Woman

#Pendidikan

Sangat setuju dengan gambar.. Begitu besarnya potensi dan pengaruh yg bisa melekat pada diri seorang perempuan.. Apalagi jika ia terdidik

Ironisnya adalah ketika kita menyaksikan kemana 'dunia' menyeret para wanitanya. Kepada apa mereka digiring dan diarahkan.. Menjadi apa mereka diajarkan.. Lihat iklan2 di tv (saya tidak sungguh2 meminta anda menyalakan tv), banner2 di jalanan.. Apapun komoditasnya, wanita kerap jadi ikonnya. Apa faidahnya? Justru membingungkan konsumen, mana yang produk, mana yang sebatas ambassador. (Note: tanpa ambassador apalagi perempuan, sebuah produk tetep akan laris kan kalo memang ada nilai dr segi fungsi dan semisalnya?) Wanita sekolah tinggi2, mendapatkan apa yang kebanyakan orang sebut dengan pendidikan.. Namun ternyata bukan untuk menyiapkan dan membangun generasi berikutnya. Tapi justru sebaliknya.. Maka jangan heran tak kau temukan sosok semulia khadijah.. Aaaah kejauhan. Ibunda imam syafii aja deh.. Apa kita tau namanya? Apa kita kenal sosoknya? Seperti apa wajahnya?

Namanya tak semenggelegar marie curie peraih nobel wanita yg dihormati. Skillnya tak sesakti nannerl/maria anna kakak mozart. Dan wajahnya tak sefamous media memampang dan memberitakan artis dengan prestasi atau sekedar bikin sensasi..bahkan banyak yang tak tau nama beliau.. Hanya kisah kegigihan dan kesabarannya dalam mendidik yang bisa kita temukan di buku2 sejarah usang dan ditinggalkan.. Tapi hasil didikan dan doa2 yang ia panjatkan... Sebesar nama imam asy safi'i, dengan deretan karya dan pengajaran, dengan kecerdasan cemerlang dan bait sejarah gemilang.

Wanita.. Pendidikan seperti apa yang hendak, layak, dan berhak kita dapatkan? Bilamana sayap itu terbentang, dan kemana ia membawa kita terbang?

Comments

Popular posts from this blog

Tips Membuat CV Ta’aruf, Bonus Format Instan

Perbedaan Penulisan pada Mushaf Kemenag dengan Mushaf Rasm Utsmani cetakan Madinah

Mad Badal - Meringankan Syiddah

Komik berfaidah #4

Jangan Nunggu Sempurna

Apa itu Tauqifiyah?

5 Video Podcast Paling Menginspirasi