Capek 3

Here we come. dengarkan video lecture singkat di atas tentang kisah ash-habul a'raf dimana mereka tertahan untuk masuk ke surga dan tak pula mereka masuk ke dalam neraka karena setaranya timbangan kebaikan dan keburukan mereka.

Maka coba sejenak bayangkan ketika kita berada di posisi mereka. berada di tempat paling tinggi, menyaksikan penduduk surga dengan segala kenikmatan yang mereka dapatkan, dan melihat pedihnya siksaan yang dirasakan para penduduk neraka.. harap harap cemas tak tau kemana akan berakhir.. sungguh penyesalan bertubi tubi yang akan kita rasakan.. bahwa betapa amalan sekecil atau sesepele apapun timbangan dan hisabnya sangat kita butuhkan saat itu. betapa kita sangat ingin beramal meski kecil saat itu, dan betapa kita sangat ingin bertaubat untuk dosa meski tampak sepele ketika di dunia. tapi apa daya.. kita kehabisan waktu... semua telah tercatat di buku amalan kita... sedang kesempatan kedua untuk kembali ke dunia itu tidak pernah ada, dan begitu banyak peringatan yang telah datang semasa kita hidup di dunia!


 semoga kita tidak termasuk ke dalam golongan orang orang yang menyesal ketika hari itu tiba.. dan dianugerahi tempat kembali yang paling indah nan abadi, jannahNya.. aamiin




Popular posts from this blog

Perbedaan Penulisan pada Mushaf Kemenag dengan Mushaf Rasm Utsmani cetakan Madinah

Tips Membuat CV Ta’aruf, Bonus Format Instan

Mad Badal - Meringankan Syiddah

Komik berfaidah #4

الدعاء سلاح المؤمن

لا تغضب hold your anger

Hadits - hadits tentang dunia