Keselamatan

Abdullah bin ubay bin salul duduk di majlis rasulullaah, guru yang paling shalih, paling mengagumkan, paling baik ibadahnya dan pengajarannya, ditemani dengan kaum yang paling mulia, muhajirin dan anshar.. tapi ia berada di keraknya api neraka (karena kemunafikannya)

Washil bin atha' murid hasan al bashri, pernah menyampaikan ceramah yang fenomenal sepanjang sejarah ahli bahasa arab, tanpa persiapan, tanpa huruf ra' sama sekali untuk menutupi kecadelannya.. Namun ia sesat (mu'tazilah)

Al jahid, ilmuan yang terkenal dengan zoologinya, yang membuat ensiklopedi hewan pertama kali, sangat menyukai membaca dan mengumpulkan buku, hobi menyewa perpustakaan dan melahap habis buku buku di dalamnya yang bahkan wafatnya karena tertimpa buku buku.. Namun Ia pun sesat (mu'tazilah)

Boleh jadi jasad anda berada di tempat yang paling mulia, dikelilingi orang orang ternama di dunia, raga anda berbalut pakaian taqwa, sendi sendi dijalankan untuk amalan berpahala..

Tapi nyatanya
Hati itu kosong atau yang terburuk ia penuh.. namun dengan kebencian dan kedengkian terhadap sesama mereka yang beriman.

Tapi nyatanya
Hidayah hanya sebatas bayan dan wawasan tanpa pernah menambah iman justru menambah kesombongan dan ke-aku-an.

Kau tertipu oleh hawa nafsu, kau terbuai oleh kedudukan dan kepemilikan, hingga terbelenggu dalam skenario angan angan.

Sudikah kau menjadi abdullah al qashimi, yang gemilang memulai dengan pengesaan (monoteisme), namun meregang berakhir dengan peniadaan (ateisme)?

Maka luruskan kembali niatan, kencangkan kembali arah dan tujuan, bidik kembali keikhlasan, dan jangan pernah lalai dari meminta pertolongan

Karena takkan tegak agama seseorang melainkan dengan taufiq dari Allah 'azza wa jalla..

Nas alullaahas salaamah wal 'aafiyah

Comments

Popular posts from this blog

Tips Membuat CV Ta’aruf, Bonus Format Instan

Perbedaan Penulisan pada Mushaf Kemenag dengan Mushaf Rasm Utsmani cetakan Madinah

Mad Badal - Meringankan Syiddah

Komik berfaidah #4

لا تغضب hold your anger

الدعاء سلاح المؤمن

Hadits - hadits tentang dunia