Ebook : Peran Wanita Dalam Perbaikan Masyarakat

Judul asli : Daurul Mar'ah fii Ishlaahil Mujtama'
Penulis : Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin
Penerjemah : Candra ASP, Deni Putri K, Saviera Y
Pemurojaah : Ustadz Yulian Purnama, S.Kom.

Urgensi Peran Wanita Dalam Perbaikan Masyarakat

Saya rasa tidak ada salahnya jika kita katakan bahwa perbaikan separuh masyarakat atau bahkan lebih, bergantung pada peran wanita. Hal ini dikarenakan dua sebab:

1.) Karena jumlah wanita yang setara dengan laki-laki bahkan terkadang melebihi jumlah laki-laki, yakni kebanyakan dari keturunan Adam adalah wanita sebagaimana yang ditunjukkan di dalam hadits-hadits Nabi. Akan tetapi hal ini berbeda-beda antara negeri satu dengan negeri yang lain dan antara zaman yang satu dengan zaman yang lain. Terkadang jumlah wanita di suatu negeri lebih banyak ketimbang jumlah laki-laki. Dan terkadang hal sebaliknya terjadi di negeri yang lain. Sebagaimana terkadang jumlah wanita di suatu zaman lebih banyak dibandingkan jumlah laki-laki. Dan terkadang hal sebaliknya terjadi di zaman yang lain. Ringkasnya, wanita memiliki peran yang sangat besar dalam perbaikan suatu masyarakat

2.) Pertumbuhan generasi awal calon para penerus berada di bawah asuhan para wanita. Dengan demikian jelaslah pentingnya peran seorang wanita dalam perbaikan masyarakat.

Bekal Wanita Dalam Memperbaiki Masyarakat

Agar seorang wanita mampu merekonstruksi masyarakat, maka ia harus memiliki keahlian dan bekal untuk menegakkan perbaikan tersebut. Di bawah ini adalah uraian singkat dari sebagian bekal tersebut.

Apa saja bekal tersebut?
Cek PDFnya
➡️https://goo.gl/ZN8LHk
Atau
➡️https://t.me/alfawaaidblogspotcom/160

Sama isinya

Comments

Popular posts from this blog

Tips Membuat CV Ta’aruf, Bonus Format Instan

Perbedaan Penulisan pada Mushaf Kemenag dengan Mushaf Rasm Utsmani cetakan Madinah

Komik berfaidah #4

Mad Badal - Meringankan Syiddah

الدعاء سلاح المؤمن

Hadits - hadits tentang dunia

Apa itu Tauqifiyah?