Kamu pilih mana?





Kamu pilih yang mana?

Dulu setelah mengetahui keutamaan seorang muadzdzin, jaman SMA aku pernah berandai andai (sampe sekarang juga suka iri).. "hal pertama yang akan aku lakukan kalo tiba tiba aku berubah jadi laki2 itu adalah adzan.. Dan hal yang akan sering gue lakuin juga adalah adzan.. Gue terima adu panco demi dapat kesempatan untuk adzan".. Bayangin modal suara doang, kita bisa dapet pahala puluhan bahkan ratusan jamaah sholat yang hadir setelah mendengar panggilan kita yang bisa jadi sholat mereka lebih bagus dari kita. Tapi kita sama sama tau, adzan itu ga mungkin buat saya.
.
Melihat poster open donationnya masjid al ashri (tapi kesempatan donasinya udah tutup).. Gue menyadari satu hal, yakni, Gue dan kalian yang ga bisa dapet keutamaan di atas ternyata tidak kehabisan jalan untuk meraup keuntungan juga. Bayangin coy, 75rb doang bisa dapet kabel yang menghubungkan suara muadzdzin ke speaker dan menggelegar seantero pogung rejo.. Ada berapa jamaah sholat fardhu yang bakal hadir? Silakan hitung hitungan... Atau dengan nyebarin poster itu ke donatur2 influential dan potential... Asal kita berusaha ikhlas insyaallah akan ada pembagian khusus dari Allah untuk kita.
.
75rb... Bahkan ga cukup buat dapet bonus Jco beli 2 box gratis 1box coy (swipe gambar lagi), harga 2 boxnya aja 98rb.. Sedih ga lu. Padahal 3 box itu  taruhlah dapet 30 donat dan lu bagi2 ke fakir miskin... Kebaikannya cuma bertahan di hari itu doang... Besok juga laper lagi. Sedang speaker, kabel, trafo, dsb itu dipake masjid minimal sehari 5x! It means minimal 35x seminggu! Taruhlah jamaahnya per sholat fardu cuma 20 orang (padahal al ashri mah rame terus masjidnya).. 20x5 aja udah 100 orang sholat memuji Allah, mengagungkan Allah, berdoa dsb per harinya, setelah mendengar panggilan2 adzan dari speaker itu...

Kalo speakernya bukan untuk adzan gimana? Berarti speakernya untuk di dalem kan ya. Walhamdulillah, masjid al ashri pogung rejo adalah salah satu masjid teraktif di kota pelajar yogyakarta dalam penyelenggaraan kajian islam terutama kajian rutin yg membahas kitab2 para ulama. Dari yang saya tau aja nih.. Ustadz aris 3x seminggu terjadwal majlisnya di masjid itu.. Belum kajian rutin kitabut tauhid tiap sabtu, kajian warga ahad malam, kajian bakda subuh... Oh atau khotbah jumat yang jamaahnya suka luber luber... Jadi speaker itu akan jadi perpanjangan suara para asatidzah yang menyebarkan ilmu agama yang bermanfaat dan menjadi hidayah bayan bagi yang mendengarkan.

Misal nih.. Ustadz belum ngasih ilmu apa2.. Cuma nyebut nama rasulullah muhammad... Dan jama'ah yang denger lewat speaker serentak bershalawat untuk nabi... Atau ustadz dalam satu jam, sekali majlis, cuma ngasih faidah keutamaan sholat sunnah 2 rakaat sebelum subuh aja.. Trus para pendengar yang puluhan orang itu mengamalkan sunnah tersebut di rumah mereka masing2... Sebanyak apa pahala yang bisa kita panen?
.
So... Kamu pilih yang mana?

Silakan follow akun akun IG @masjidmpd @masjidalashri @masjidpogungraya @ypiaorid @kemuslimahan_ypia untuk berburu berbagai keskesempa berdonasi. 

Comments

Popular posts from this blog

لا تغضب hold your anger

Komik berfaidah #4

Nikmatilah selagi hangat

Yonika

Kenapa Harus Tartil?