Dzikir Yuk

konon kita ini umat terbaik. meski kita ga sekuat kaum tsamud, umur ga sepanjang umat nabi nuh (beramal cuma sesempat 60-70 th rerata), postur ga sebesar kaum2 sebelum kita, syariat kita ga seberat syariat bani israil, dsb.

tapi Allah kasih kita ramadhan, Allah kasih umat ini satu malam yang beramal padanya seperti beramal selama seribu bulan, yakni sekitar 83th, 11 12 kali ramadhan aja kita buru hari tersebut dan bersungguh2 padanya, ibadah kita bisa nyamain ibadah umat nabi nuh yang umurnya bisa ampe 10 abad. ditambah Allah lipatkan balasan bagi amalan2 kita 10 kali, 700, bahkan dengan tak terbatasnya.. Tabarakallah...ternyata karena rahmat Allah, kita jadi umat terbaik.

Dibawah ini link dzikir2 yg ringan tp timbangannya besar di sisi Allah

‏( ﻣﻦ ﺍﺳﺘﻐﻔﺮ ﻟﻠﻤﺆﻣﻨﻴﻦ ﻭﻟﻠﻤﺆﻣﻨﺎﺕ ﻛﺘﺐ ﺍﻟﻠﻪ ﻟﻪ ﺑﻜﻞ ﻣﺆﻣﻦ ﻭﻣﺆﻣﻨﺔ ﺣﺴﻨﺔ ‏) ‏[ ﺭﻭﺍﻩ ﺍﻟﻄﺒﺮﺍﻧﻰ ﻓﻰ ﺍﻟﻜﺒﻴﺮ ﻭﻓﻰ ﻣﺠﻤﻊ ﺍﻟﺰﻭﺍﺋﺪ ‏( 10/210 ‏) ﺑﺴﻨﺪ ﺟﻴﺪ ﻭﺣﺴﻨﻪ ﺍﻷﻟﺒﺎﻧﻰ ﻓﻰ ﺻﺤﻴﺢ ﺍﻟﺠﺎﻣﻊ ‏(60269)]

Contohnya itu, barangsiapa yg memohonkan ampun bagi mu'minin dan mu'minat, allah tuliskan baginya satu kebaikan untuk setiap mukmin/mukminatnya.
Ajiib kan? Jumlah mu'min aja ada berapa lho sejak jaman nabi adam ampe sekarang. Belum lagi hasanatan disitu pake isim nakirah.. Contoh doanya kaya di surat nuh
"Robbighfirlii waliwaalidayya waliman dakhola baitiya muminan walil mu'miniina wal mu'minaat"

Atau pake bahasa indo juga monggo yang penting lafadznya mewakili maksud kita. Selamat berburu!

http://www.binbaz.org.sa/fatawa/949
http://www.ahlalhdeeth.com/vb/showthread.php?t=250472

Comments

Popular posts from this blog

Tips Membuat CV Ta’aruf, Bonus Format Instan

Perbedaan Penulisan pada Mushaf Kemenag dengan Mushaf Rasm Utsmani cetakan Madinah

Komik berfaidah #4

Mad Badal - Meringankan Syiddah

Apa itu Tauqifiyah?

Jangan Nunggu Sempurna

The True Victory