Antara menginspirasi dan promosi




Edisi sarkas minggu ini.
.
Kata sang guru ibnul mubarak : aku ga tau apa yang lebih utama setelah kenabian dibandingkan dengan menyebarkan #ilmu

Oke.. الدُنيَا ﻣَﺘَﺎﻉٌ ﻭَﺧَﻴْﺮُ ﻣَﺘَﺎﻋِﻬَﺎ ﺍﻟْﻤَﺮْﺃَﺓُ ﺍﻟﺼَّﺎﻟِﺤَﺔُ ،
“Dunia adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita shalihah.” (Hadits riwayat Muslim dari Abdullah ibnu Umar)

Jadi perhiasan terbaik adalah #wanita shalihah, bukan yang hanya tampak #shalihah. Beda.

Here it is...
Daripada nengok #niqabi atau #ukhti selfie2 dengan caption #nasehat, ya mending liat gambar nasehatnya langsung.
Sesekali share foto pemandangan sah sah aja, biar ga kaku banget kaya kerak nasi. Tapi foto selfie pake niqab dishare publicly? Esensi cadar jadi hambar.
.
Bukan demikian cara wanita2 shalihah di zaman dahulu dalam mengambil kemuliaan mereka. Di antara mereka atau bahkan seluruhnya bukan sarjana, tidak kita temukan foto wisudanya, bukan pula ahli urusan kosmetika, tapi Allah bersaksi atas keshalihahan mereka yang diabadikan dalam firman dan hadits2 rasulNya.
.
Asiyah, permaisuri raja, orang rumah fir'aun, kaya raya, mau apa tinggal minta, tapi memilih kehidupan yang bersahaja, berani mempertahankan keimanannya meski tersiksa, hingga rumah di surga Allah karuniakan padanya.
.
Aisyah, istri sang Nabi, cantik parasnya, tapi menghiasi diri dengan kecerdasannya, masyhur dan dikenal dengan mutiara2 #hadits yang dihafalnya.
.
Istri2 rasulullah, istri pertama julaibib, istri yang 'umar pilihkan untuk abdullah ibn 'umar, ibunda imam syafi'i, dan wanita2 pengukir sejarah lainnya, karena apa mereka dinikahi? Yang pasti bukan karena sepotong gambar #selfie
.
Niat yang baik (#memotivasi, membagi ilmu, #menginspirasi, menasehati, dsb) diimplementasikan dengan cara terbaik. Save your beauty for the one who has right to see.
.
Gausah sok iye deh kalo kata salsa biskuat audition. Mending posting komik xkcd dah, at least bisa bikin gue ketawa dan pinter bacanya.

Popular posts from this blog

Tips Membuat CV Ta’aruf, Bonus Format Instan

Perbedaan Penulisan pada Mushaf Kemenag dengan Mushaf Rasm Utsmani cetakan Madinah

Komik berfaidah #4

Mad Badal - Meringankan Syiddah

الدعاء سلاح المؤمن

Hadits - hadits tentang dunia

Apa itu Tauqifiyah?