Biar Naik derajatnya

Kata sang guru ibnul mubarak : aku ga tau apa yang lebih utama setelah kenabian dibandingkan dengan menyebarkan ilmu

Daripada nengok #niqabi selfie2 dengan caption nasehat, ya mending liat gambar nasehatnya langsung.

Sesekali share foto pemandangan sah sah aja, biar ga kaku banget kaya kerak nasi. Tapi foto selfie pake niqab dishare publicly? Esensi cadar jadi hambar.

Bukan demikian cara wanita2 shalihah di zaman dahulu dalan mengambil kemuliaan mereka. Di antara mereka atau bahkan seluruhnya bukan sarjana, tidak kita temukan foto wisudanya, bukan ahli urusan kosmetika, tapi Allah bersaksi atas keshalihahan mereka yang diabadikan dalam firman dan hadits2 rasulNya. Asiyah, permaisuri raja, kaya raya, mau apa tinggal minta, tapi memilih kehidupan yang bersahaja, berani mempertahankan keimanannya meski tersiksa, hingga rumah di surga Allah karuniakan padanya. Aisyah, istri sang Nabi, cantik parasnya, tapi menghiasi diri dengan kecerdasannya, lebih masyhur dan dikenal dengan mutiara2 hadits yang dihafalnya.

Istri2 rasulullah, istri pertama julaibib, istri yang 'umar pilihkan untuk abdullah ibn 'umar, dan wanita2 pengukir sejarah lainnya, karena apa mereka dinikahi? Yang pasti bukan karena sepotong gambar #selfie

Comments

Popular posts from this blog

Perbedaan Penulisan pada Mushaf Kemenag dengan Mushaf Rasm Utsmani cetakan Madinah

Tips Membuat CV Ta’aruf, Bonus Format Instan

Mad Badal - Meringankan Syiddah

Komik berfaidah #4

الدعاء سلاح المؤمن

لا تغضب hold your anger

Hadits - hadits tentang dunia