Subliminal Message

Dulu ga pernah beli jus stroberi karena tau rasa buahnya asem. Keseringan main sama candra ASP dan liat yang dia beli jus stroberi terus akhirnya nyicip juga.. Dan sekarang doyannya luar biasa apa lagi kalo dimix sama pisang (it's so me hehe).. Dulu benci warna pink, geli kalo punya barang warna pink, apalagi baju pink. karena sering main sama kak sheren dan candra yang sangat suka pink.. Sekarang jadi open mind terhadap semua warna bahkan sekarang punya baju pink meski makenya setaun sekali atau pas kepepet kehabisan item.

Sejak ada perubahan radikal itu, saya yang tadinya sangat anti keluar dari zona nyaman, sekarang jadi suka coba2, melawan limit yang sendirinya buat dulu.. Kaya Baca baca buku sejarah yang mindsetnya dulu pasti bakal ngantuk dan sekarang jd suka, ngambil mata kuliah PLC/mikroprocessor yang dulu adalah makul yang paling ga bakal diambil, eh sekarang end up mainan arduino, berani megang ayam karena liat rayya rajwa pewe banget tanpa rasa takut buat mainin ayam, ngalungin ular di leher, cicip2 makanan yang 'aneh'2 dan seabrek perubahan 'radikal' lainnya..

Poinnya adalah, behavior itu bisa dibentuk.. Kecintaan itu bisa diusahakan.. Hawa nafsu, bisa dilawan dan dikalahkan! Tinggal gimana kitanya mau mencoba atau nggak.. Mau membuka diri (untuk hidayah) atau nggak..

Dan Allah dengan kemurahanNya akan mengubah nasib suatu kaum setelah mereka berusaha terlebih dahulu.. Dan do'a.. Adalah senjata seorang mukmin

________________________
Selain doa, lingkungan adalah komponen yang penting dalam pembentukan pola sikap/behavior, menumbuhkan minat/kecintaan, dan mempengaruhi pola pikir/manhaj..

Jadi mari cari teman duduk yang baik, dan mulai mengambil bacaan dan tontonan yang baik. Meski abot mengubah pola lama, tapi bukan tidak mungkin.

Comments

Popular posts from this blog

Tips Membuat CV Ta’aruf, Bonus Format Instan

Perbedaan Penulisan pada Mushaf Kemenag dengan Mushaf Rasm Utsmani cetakan Madinah

Komik berfaidah #4

Mad Badal - Meringankan Syiddah

الدعاء سلاح المؤمن

Hadits - hadits tentang dunia

Apa itu Tauqifiyah?