Time is money



bagi gareth bale meresapi kata 'time is money' sangat mudah (kalo dia mau menguangkan banyak waktunya). haha. Like, semenit dia bisa beli Force of naturenya brian cox.. Like 2 menit aja dia napas nungguin temennya ngoper bola ke dia, atau lari dari sudut satu ke sudut lapangan lainnya dia udah bisa ngasih makan satu keluarga di Indonesia untuk sebulan! Emejing


bedanya waktu sama uang adalah, uang bisa ditabung, waktu tidak.. sekali habis maka waktu tidak bisa kembali, uang bisa didapat lagi (makanya ada yang pernah bilang kalau waktu itu adalah hadiah terbaik, karena ketika seseorang memberikan waktunya padamu berarti dia telah memberikan sebagian umurnya yang tidak bisa kembali lagi).. 

Dari foto itu, sebenernya gampang buat kita memvisualisasikan waktu dari segi nilai/harganya.. tapi herannya tetep aja kita gampang banget buang2 waktu.. butuh satu formula dan kaidah yang bener2 menampar untuk menyikapi waktu sesuai dengan kedudukan dan urgensinya.. 


Like.. Semua orang punya 24 jam yang sama dalam sehari, tapi di umur 16 tahun imam syafii udah jadi mufti, dan hafal muwatho' imam malik 6 tahun sebelumnya. james young simpson (pelopor anastesi dengan kloroform) umur 14 tahun udah kuliah kedokteran di edinburgh university, david hume (i hate him) yang maha ateis umur 12 th udah kuliah di univ yang sama.. 


Kita? Umur segitu masih seneng2nya ngikutin trend maen otopet(skuter), roller blade, dsb.. dari bengongnya kita, molornya kita, lamanya ngobrol/gossip, dan seabrek ketidakproduktivitasan lainnya.. nyesel iya.. tapi kenapa masih mudah terulang??

Comments

Popular posts from this blog

Tips Membuat CV Ta’aruf, Bonus Format Instan

Perbedaan Penulisan pada Mushaf Kemenag dengan Mushaf Rasm Utsmani cetakan Madinah

Mad Badal - Meringankan Syiddah

Komik berfaidah #4

الدعاء سلاح المؤمن

Hadits - hadits tentang dunia

Apa itu Tauqifiyah?