Quotations

“Ada yang berkata, “Dia wafat dalam keadaan shalat”, “dia wafat dalam keadaan sujud”, “dia wafat dalam keadaan berpuasa”, apakah Anda mengira bahwa hal seperti itu terjadi begitu saja?! Siapa yang hidupnya dipenuhi dengan suatu hal, maka dia akan mati dalam hal itu pula. Maka berbuat baiklah dalam kehidupanmu, niscaya Allah kan memberikan husnul khatimah kepadamu”
@mohammadalwh - Dr.

Muhammad Abdullah Al-Wuhaibi, Professor Akidah dan Perbandingan Madzhab di King Saud University

_______________________________

ﻳﻘﻮﻝ ﺃﺣﺪ ﺗﻼﻣﺬﺓ ﺍﻟﺸﻴﺦ ﻭﻳﻘﻮﻝ : ﻭﻣﻤﺎ ﻳﺪﻝ ﻋﻠﻰ ﺻﺒﺮﻩ ﻭﺟﻠﺪﻩ ﻓﻲ ﻃﻠﺐ ﺍﻟﻌﻠﻢ … ﺃﻥ ﺍﻟﺸﻴﺦ ﻧﺎﺻﺮ ﺻﻌﺪ ﻋﻠﻰ ﺍﻟﺴﻠﻢ ﻓﻲ ﺍﻟﻤﻜﺘﺒﺔ ﺍﻟﻈﺎﻫﺮﻳﺔ ﻟﻴﺄﺧﺬ ﻛﺘﺎﺑًﺎ ﻣﺨﻄﻮﻃًﺎ، ﻓﺘﻨﺎﻭﻝ ﺍﻟﻜﺘﺎﺏ ﻭﻓﺘﺤﻪ، ﻓﺒﻘﻲ ﻭﺍﻗﻔًﺎ ﻋﻠﻰ ﺍﻟﺴﻠﻢ ﻳﻘﺮﺃ ﻓﻲ ﺍﻟﻜﺘﺎﺏ ﻟﻤﺪﺓ ﺗﺰﻳﺪ ﻋﻠﻰ ﺍﻟﺴﺖ ﺳﺎﻋﺎﺕ

Salah satu murid syaikh Al-Albani berkata, “Di antara yang menunjukkan kesabaran dan kegigihan beliau (syaikh Al-Albani) dalam menuntu ilmu.. Syaikh naik ke tangga di perpustakaan Dzahriyyah untuk mengambil kitab manuskrip. Beliau mengambil kitab tersebut dan membukanya, Beliau tetap berdiri di atas tangga membaca kitab tersebut lebih dari 6 jam” (Maqaalaat Al-Albani)

Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah rahimahullah
berkata,
ﻭﻻ ﺭﻳﺐ ﺃﻥ ﻟﺬﺓ ﺍﻟﻌﻠﻢ ﺃﻋﻈﻢ ﺍﻟﻠﺬﺍﺕ، ﻭ ﺍﻟﻠﺬﺓ ﺍﻟﺘﻲ ﺗﺒﻘﻰ ﺑﻌﺪ ﺍﻟﻤﻮﺕ ﻭﺗﻨﻔﻊ ﻓﻲ ﺍﻵﺧﺮﺓ ﻫﻲ ﻟﺬﺓ ﺍﻟﻌﻠﻢ ﺑﺎﻟﻠﻪ ﻭﺍﻟﻌﻤﻞ ﻟﻪ ﻭﻫﻮ ﺍﻹﻳﻤﺎﻥ ﺑﻪ
“Tidak diragukan lagi bahwasanya kelezatan ilmu itu adalah sebesar-besarnya kelezatan, dan kelezatan yang akan tetap ada setelah meninggal dan akan bermanfaat di akhirat ialah kelezatan ilmu kepada Allah dan beramal dengannya dan dia beriman kepadanya.” (Majmu’ Al-Fatawa 14/162)

Via muslimafiyah.com

______________________

"Semakin engkau meninggalkan keledzatan perkara-perkara yang haram, maka Allah akan menjadikanmu semakin menikmati perkara -perkara yang halal. Dan semakin engkau menikmati perkara-perkara yang haram maka semakin engkau akan kehilangan nikmat yang halal" (Ust Maududi Abdullah, Lc)

__________________

"Saya tidak akan berkata atau berbuat sesuatu, sampai saya telah menyiapkan jawabannya di hadapan Allah kelak." (Muhammad bin Sirrin)

Barangsiapa yang menundukkan pandangannya maka Allah akan menjadikan mata hatinya kembali bersinar.”(Taisir al-Karim ar-Rahman)

ﻗﺎﻝ ﺭﺳﻮﻝ ﺍﻟﻠﻪ ﷺ “ ﻋﻠﻴﻚ ﺑﻜﺜﺮﺓ ﺍﻟﺴﺠﻮﺩ ﻓﺈﻧﻚ ﻟﻦ ﺗﺴﺠﺪ ﻟﻠﻪ ﺳﺠﺪﺓ ﺇﻻ ﺭﻓﻌﻚ ﺍﻟﻠﻪ ﺑﻬﺎ ﺩﺭﺟﺔ ﻭﺣﻂ ﻋﻨﻚ ﺑﻬﺎ ﺧﻄﻴﺌﺔ “ ﺭﻭﺍﻩ ﻣﺴﻠﻢ 488

Comments

Popular posts from this blog

Tips Membuat CV Ta’aruf, Bonus Format Instan

Perbedaan Penulisan pada Mushaf Kemenag dengan Mushaf Rasm Utsmani cetakan Madinah

Mad Badal - Meringankan Syiddah

Komik berfaidah #4

Jangan Nunggu Sempurna

Apa itu Tauqifiyah?

5 Video Podcast Paling Menginspirasi