Fitrah Menjawab

Tergelitik setiap kali mendengar sebuah pertanyaan,


"Jilbab kamu kok gede banget sih? kenapa ga yang biasa - biasa aja kaya orang kebanyakan, kan yang penting menutup aurat?"

Maka di suatu kesempatan ketika ditodong dengan pertanyaan senada oleh salah seorang teman saya, saya menimpali dengan pertanyaan lainnya

"Coba perhatikan apa yang dilakukan teman - teman kita yang berkerudung 'biasa - biasa' itu ketika hendak sholat... kenapa mereka harus pake 'mukena' lagi, kan yang penting menutup aurat?"

Hati yang hanif pasti akan langsung tersadar bahwa pakaian terbaik seorang wanita adalah pakaiannya di dalam sholatnya.. "Mereka pake mukena karena jilbab biasa2 kan ga pantes dibawa menghadap Allah?"

"Memangnya menghadap Allah cuma waktu sholat saja? Memangnya di luar sholat Allah tidak memperhatikan kita?
-----------------------------------

           Sebaik - baik perhiasan dunia adalah wanita shalihah, dan wanita shalihah sudah pasti mereka yang menutup auratnya secara sempurna (syarat mutlak), -bahkan fitrah seorang muslim, tidak akan mengatakan wanita yang mengumbar 'perhiasan'nya adalah wanita shalihah walaupun ia rajin shalat-, dan kesempurnaan tersebut tidaklah dapat diraih kecuali dengan mengikuti standar yang telah Allah dan rasulnya tetapkan dalam Al-Quran dan As-Sunnah.

 "Ini bukan soal menjadi bagian dari mayoritas atau minoritas, tapi menjadi biasa atau luar biasa di hadapan Allah 'Azza wa Jalla"

وَإِنْ تُطِعْ أَكْثَرَ مَنْ فِي الأرْضِ يُضِلُّوكَ عَنْ سَبِيلِ اللَّهِ إِنْ يَتَّبِعُونَ إِلا الظَّنَّ وَإِنْ هُمْ إِلا يَخْرُصُونَ

“Dan jika kamu menuruti kebanyakan orang-orang yang di muka bumi ini, niscaya mereka akan menyesatkanmu dari jalan Allah. Mereka tidak lain hanyalah mengikuti persangkaan belaka, dan mereka tidak lain hanyalah berdusta (terhadap Allah).” [QS. Al-An'am, 6: 116]

Comments

Popular posts from this blog

Perbedaan Penulisan pada Mushaf Kemenag dengan Mushaf Rasm Utsmani cetakan Madinah

Tips Membuat CV Ta’aruf, Bonus Format Instan

Mad Badal - Meringankan Syiddah

Komik berfaidah #4

الدعاء سلاح المؤمن

لا تغضب hold your anger

Hadits - hadits tentang dunia