Sebongkah Harapan

Al-Imam Asy-Syaukaani rahimahullah (wafat 1250 H) berkata dalam sya'irnya :
Aku merenungkan tentang ilmuku dan amalanku….
Aku mengamati perkataanku dan perbuatanku…
Maka aku dapati apa yang aku takutkan darinya melebihi apa yang aku harapkan darinya…
Maka sirnalah saat itu harapan-harapanku…
Akupun kembali menuju rahmat (kasih sayang) yang luas…
kepada karunia yang aku harapkan dari Dzat pemilik segala karunia…
Jadilah harapan dan ketakutan berseteru dalam dadaku…
inilah kesudahan kondisiku
(Nailul Wathor min taroojumi rijaalil yaman fi al-qorni ats-tsaalits 'asyar karya Muhammad Zabaaroh As-Shon'aani, 2/302)

Ustadz Firanda Andirja



Comments

Popular posts from this blog

Perbedaan Penulisan pada Mushaf Kemenag dengan Mushaf Rasm Utsmani cetakan Madinah

Mad Badal - Meringankan Syiddah

Tips Membuat CV Ta’aruf, Bonus Format Instan

Apa itu Tauqifiyah?

Komik berfaidah #4

5 Video Podcast Paling Menginspirasi

Even The Companions are jealous of this kind of person