Buhul Rezeki

Kemudahan Rezeki adalah dengan Ibadah kepada Allah

Dalam hadits Qudsi, Allah ‘Azza wa Jalla berfirman,

ﻳَﺎ ﺍﺑْﻦَ ﺁﺩَﻡَ ﺗَﻔَﺮَّﻍْ ﻟِﻌِﺒَﺎﺩَﺗِﻲ، ﺃَﻣْﻠَﺄْ ﺻَﺪْﺭَﻙَ ﻏِﻨًﻰ، ﻭَﺃَﺳُﺪَّ ﻓَﻘْﺮَﻙَ،
ﻭَﺇِﻥْ ﻟَﻢْ ﺗَﻔْﻌَﻞْ، ﻣَﻠَﺄْﺕُ ﺻَﺪْﺭَﻙَ ﺷُﻐْﻠًﺎ، ﻭَﻟَﻢْ ﺃَﺳُﺪَّ ﻓَﻘْﺮَﻙَ

“Wahai anak Adam, beribadahlah sepenuhnya kepada-Ku, pasti Aku akan memenuhi dadamu dengan kecukupan dan menutupi kefakiranmu. Jika engkau tidak melakukannya, Aku akan memenuhi dadamu dengan kesibukan dan tidak menutupi kefakiranmu.”
[Diriwayatkan oleh Ahmad, At-Tirmidzy, Ibnu Majah, dan Ibnu Hibban dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu. Dikuatkan oleh Al-Albany dalam Ash-Shahîhah no. 1359]
(Disadur dari Fb: Dzulqarnain M. Sunusi - dzulqarnain.net)

     Banyak orang ingin rezeki yang baik(halal) dan lancar, tapi enggan beribadah kepada Allah... Memangnya dari siapa kita mendapat rezeki?
     Walaupun dengan beribadah kepada Allah tidak menjadikan kita orang terkaya di dunia -karena harta memang bukan orientasi dari ibadah kita- yakinlah bahwa Allah akan selalu mencukupi hambanya. Dan Allah tidak pernah menelantarkan hamba yg beribadah kepadaNya sedang fir'aun yang ingkar saja Ia cukupi bahkan lebihkan.

   Karena Allah tidak menjadikan harta sebagai wadah kebahagiaan melainkan hati.. maka bersemangatlah dalam meraih karuniaNya dan sesungguhnya tidaklah kecukupan itu akan kita dapatkan melainkan dengan kesyukuran dan kesabaran.

Happy worshipping




Comments

Popular posts from this blog

Tips Membuat CV Ta’aruf, Bonus Format Instan

Perbedaan Penulisan pada Mushaf Kemenag dengan Mushaf Rasm Utsmani cetakan Madinah

Mad Badal - Meringankan Syiddah

Komik berfaidah #4

Jangan Nunggu Sempurna

Apa itu Tauqifiyah?

5 Video Podcast Paling Menginspirasi